MINAT DAN MOTIVASI SISWA MELANJUTKAN STUDI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF KABUPATEN POLEWALI MANDAR

Tanjung, Faisal and Parenrengi, Syafiuddin and Mandra, Moh. Ahsan S. (2020) MINAT DAN MOTIVASI SISWA MELANJUTKAN STUDI DI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN JURUSAN TEKNIK OTOMOTIF KABUPATEN POLEWALI MANDAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
Jurnal FT (1).pdf

Download (159kB)

Abstract

Penelitian berbentuk penelitian deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui gambaran minat dan motivasi siswa melanjutkan studi di Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Teknik Otomotif Kabupaten Polewali Mandar. Sampel dalam penenlitian ini sebanyak 114 orang siswa yang diambil dari tiap sekolah yaitu SMKN Labuang, SMK Muhammadiyah Wonomulyo, dan SMK Ma’arif Husnul Khatimah. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dokumentasi dan angket. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa tingkat minat siswa melanjutkan studi di Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Teknik Otomotif Kabupaten Polewali Mandar berada pada kategori sangat tinggi 54.39% dan pada kategori tinggi 45.61%, serta motivasi siswa melanjutkan studi di Sekolah Menengah Kejuruan Jurusan Teknik Otomotif Kabupaten Polewali Mandar berada pada kategori sangat tinggi 63.16%, kategori tinggi 35.96% dan pada kategori rendah 0.88%. Kata Kunci: Minat Siswa, Motivasi Siswa, dan SMK.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 31 Aug 2020 06:34
Last Modified: 31 Aug 2020 06:34
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18092

Actions (login required)

View Item View Item