ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING PADA CAFE MR.YESS COFFEE DI KOTA BENTENG SELAYAR

MUDATSIR, MUDATSIR (2020) ANALISIS SWOT DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN GUNA MENINGKATKAN DAYA SAING PADA CAFE MR.YESS COFFEE DI KOTA BENTENG SELAYAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
MUDATSIR(1693141018) JURNAL-dikonversi.pdf

Download (288kB)

Abstract

Abstrak: Analisis Swot Dalam menentukan Strategi pemasaran guna meningkatkan Daya Saing Pada café Mr.Yess Coffee Di Kota Benteng selayar. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan menganalisis apakah strategi pemasaran yang diterapkan oleh Cafe Mr.Yess Coffee selama kurang lebih tiga tahun (2017-2019) dapat meningkatkan daya saing. Jenis penelitian ini kualitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah owner dan seluruh karyawan Cafe Mr.Yess Coffee sebanyak 13 orang responden dengan menggunakan sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel, Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara kuesioner melakukan wawancara dan kuesioner. Sedangkan teknis analisis data yang digunakan adalah menggunakan Analisis SWOT (Strengt, Weakness, Oppotunities dan Threats) serta menggunakan tabel IFAS dan EFAS. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perusahaan berada pada kuadran pertama yaitu mendukung strategi growth, hasil ini sangat menguntungkan bagi perusahaan dalam meningkatkan daya saingnya karena mendukung pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Kata Kunci: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Daya Saing

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Dede Yulistian A.Md
Date Deposited: 31 Aug 2020 04:22
Last Modified: 31 Aug 2020 04:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/18076

Actions (login required)

View Item View Item