BRANDING DESTINASI WISATA KABUPATEN MAROS

Putra, Bilyan Sari (2020) BRANDING DESTINASI WISATA KABUPATEN MAROS. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
ARTIKEL_Branding Destinasi Wisata Kabupaten Maros.pdf

Download (426kB)

Abstract

ABSTRAK Perancangan ini bertujuan untuk memberikan citra atau brand pada parawisata Kabupaten Maros agar dapat lebih dikenali dan menarik perhatian audiens serta mempermudah identifikasi dan mengkomunikasikan keunggulan wisata yang dimiliki Kabupaten Maros kepada Audiens yang ditujuh, Brand yang telah dirancang juga menjadi cerminan dari karakteristik dan keunggulan dari Pariwisata Kabupaten Maros, dengan adanya identitas visual berupa sebuah logo, tagline dan media promosi sebagai media untuk mengkomunikan brand yang telah dirancang. Metode yang digunakan pada perancangan ini berupa observasi langsung mengunjungi beberapa objek wisata di Kabupaten Maros, wawancara mendalam dengan beberapa narasumber dari Dinas Kebudayaan dan Parawisata Kabupaten Maros, serta mendokumentasikan beberapa objek iconic dari Kabupaten Maros yang dapat dijadikan sebagai acuan visual pada saat proses perancangan identitas visual. Hasil perancangan ini terdiri atas; (1) Logo, Tagline (2) Media komunikasi utama berupa pedoman brand dan design (3) Media promosi berupa media electronik, media luar ruang, serta media cetak dalam bentuk stationery dan merchandise. Kata Kunci: brand, branding destinasi, wisata, Kabupaten Maros.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:32
Last Modified: 31 Aug 2020 03:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17992

Actions (login required)

View Item View Item