PERAN HMPS SENDRATASIK TERHADAP PENINGKATAN AKREDITASI PROGRAM STUDI SENDRATASIK FSD UNM

SYAM, AMDANI (2019) PERAN HMPS SENDRATASIK TERHADAP PENINGKATAN AKREDITASI PROGRAM STUDI SENDRATASIK FSD UNM. S1 thesis, Fakultas Seni dan Desain.

[img] Text
jurnal SKRIPSI amdani syam.pdf

Download (219kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui program kerja HMPS Sendratasik dalam menunjang peningkatan akreditasi Prodi Sendratasik FSD UNM dan untuk mengetahui kontribusi HMPS Sendratasik dalam menunjang peningkatan akreditasi Prodi Sendratasik FSD UNM. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif kualitatif. Dengan begitu, peneliti menggambarkan dan menganalisis penelitian secara objektif dan mendetail untuk mendapatkan hasil yang akurat. Sampel pada penelitian ini adalah pengurus HMPS Sendratasik. Adapun penelitian ini dilaksakan di Universitas Negeri Makassar Fakultas Desain dan Seni Jurusan Seni Drama Musik dan Tari (Sendratasik). Penelitian ini menggunakan variabel bebas dan terikat yang dimana variabel bebas adalah himpunan mahasiswa dan variabel terikatnya adalah akreditasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa program kerja pengurus HMPS Sendratasik memiliki kontribusi yang sangat penting dalam menunjang peningkatan akreditasi prodi Sendratasik FSD UNM. Kontribusi itu antara lain adalah Kontribusi HMPS Sendratasik dalam perencanaan pengembangan akreditasi program studi yaitu penyerapan aspirasi dalam usulan mahasiswa dan kegiatan rapat kerja, Kontribusi HMPS Sendratasik dalam pelaksanaan pengembangan akreditasi program studi yaitu kontribusi dalam bentuk tambahan dan kontribusi dalam bentuk bantuan tenaga, serta kontribusi HMPS Sendratasik dalam evaluasi pembangunan. Kata kunci : Himpunan mahasiswa, Akreditasi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:31
Last Modified: 31 Aug 2020 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17987

Actions (login required)

View Item View Item