Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto dan tingkat Suku Bunga terhadap Investasi di Sulawesi Selatan

Desy Ariyani, Desy (2019) Pengaruh Produk Domestik Regional Bruto dan tingkat Suku Bunga terhadap Investasi di Sulawesi Selatan. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
_ 7. PENGARUH PRODUK DOMESTIK REGIONAL BRUTO DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP INVESTASI DI SULAWESI SELATAN (Skripsi, Desy Eriany, 2019)_compressed.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis dan mengetahui apakah terdapat pengaruh Produk Domestik Regional Bruto dan tingkat Suku Bunga terhadap Investasi di Sulawesi Selatan. Penelitian ini menggunakan data sekunder time-series dengan jumlah sampel sebanyak 20 tahun yaitu dari tahun 1996 sampai dengan tahun 2015. Model yang diterapkan dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi berganda. Perhitungan data dalam penelitian menggunakan program SPSS. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Produk Domestik Regional Bruto dan tingkat suku bunga berpengaruh terhadap investasi di Sulawesi Selatan. Secara parsial variabel Produk Domestik Regional Bruto berpengaruh positif terhadap investasi dan variabel suku bunga tidak berpengaruh terhadap investasi.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > EKONOMI PEMBANGUNAN - (S1)
FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:31
Last Modified: 31 Aug 2020 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17923

Actions (login required)

View Item View Item