ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PERUSAHAAN BUMN SEKTOR KONSTRUKSI YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI)

Magpirah, Magpirah (2020) ANALISIS KINERJA KEUANGAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ECONOMIC VALUE ADDED (EVA) PADA PERUSAHAAN BUMN SEKTOR KONSTRUKSI YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI). S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL MAGPIRAH.pdf

Download (385kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan Perusahaan BUMN Sektor Konstruksi yang Listing di Bursa Efek Indonesia berdasarkan analisis Economic Value Added (EVA) untuk tahun 2014 sampai dengan tahun 2018. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian yang juga merupakan sampel penelitian yaitu laporan keuangan perusahaan BUMN Sektor Konstruksi lima tahun terakhir (2014-2018). Pengumpulan data di lakukan dengan cara Dokumentasi .Selanjutnya di analisis dengan menggunakan analisis EVA yang terdiri dari analisis NOPAT, Invested Capital, WACC dan Capital Charges. Hasil dari penelitian ini menujukkan bahwa nilai Economic Value Added (EVA) pada Perusahaan BUMN Sektor Konstruksi yang Listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018 menunjukkan nilai positif (EVA>0) artinya perusahaan mampu menciptakan nilai tambah ekonomis bagi perusahaan sehingga perusahaan mampu memenuhi kewajiban dan menciptakan laba bagi perusahaan. Kata kunci : Kinerja Keuangan dan Economic Value Added (EVA)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 23 Jul 2020 04:17
Last Modified: 23 Jul 2020 04:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17885

Actions (login required)

View Item View Item