HUBUNGAN KOORDINASI MATA-TANGAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA MURID SD INPRES RAPPOCINI MAKASSAR

FAISAL, MUHAMMAD ASLAM (2020) HUBUNGAN KOORDINASI MATA-TANGAN DAN KELINCAHAN DENGAN KEMAMPUAN PASSING BAWAH DALAM PERMAINAN BOLAVOLI PADA MURID SD INPRES RAPPOCINI MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (206kB)

Abstract

Muhammad Aslam Faisal, 2019. Hubungan Koordinasi mata-tangan dan Kelincahan Dengan Kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Inpres Rappocini Makassar. Skripsi Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan koordinasi mata-tangan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli, hubungan kelincahan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli, hubungan secara bersama-sama koordinasi mata-tangan dan kelincahan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Inpres Rappocini Makassar. Jenis penelitian adalah deskriptif dengan melibatkan variabel bebas yaitu koordinasi mata-tangan dan kelincahan sedangkan variabel terikat adalah Kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli Populasi penelitian adalah murid SD Inpres Rappocini Makassar dengan sampel sebanyak 30 orang yang diambil secara acak undian (random sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah koefisien korelasi produck moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Ada hubungan yang signifikan koordinasi mata-tangan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Inpres Rappocini Makassar 2) Ada hubungan yang signifikan kelincahan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Inpres Rappocini Makassar, 3Ada hubungan yang signifikan secara bersama-sama koordinasi mata-tangan dan kelincahan dengan kemampuan passing bawah dalam permainan bolavoli pada murid SD Inpres Rappocini Makassar.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 07 Jul 2020 06:09
Last Modified: 07 Jul 2020 06:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17808

Actions (login required)

View Item View Item