STRUKTUR GERAK TARI PAKARENA BURA’NE CANGGOLONG-GOLONG DI KELURAHAN ANRONG APPAKA (PACCE’LANG) KECAMATAN PANGKAJE’NE KABUPATEN PANGKEP

FENTY MARDIAN M, NELAN (2020) STRUKTUR GERAK TARI PAKARENA BURA’NE CANGGOLONG-GOLONG DI KELURAHAN ANRONG APPAKA (PACCE’LANG) KECAMATAN PANGKAJE’NE KABUPATEN PANGKEP. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ARTIKEL HASIL PENELITIAN.pdf

Download (336kB)

Abstract

ABSTRAK Peneliti ini bertujuan memperoleh data yang jelas dan akurat mengenai: Struktur Gerak Tari Pakarena Bura’ne Canggolong-Golong Di Kelurahan Anrong Appaka (Pacce’lang) Kecamatan Pangkaje’ne Kabupaten Pangkep yang dianalisis atau diuraikan dari latar belakang tari Pakarena Bura’ne dan tataran-tataran geraknya hingga tersusun suatu bentuk tari secara utuh dimulai dari Motif gerak, Frase gerak dan Kalimat gerak. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik yang digunakan untuk mendapatkan data-data dalam penelitian ini yaitu studi pustaka, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian Struktur Gerak Tari Pakarena Bura’ne Canggolong-Golong Di Kelurahan Anrong Appaka (Pacce’lang) Kecamatan Pangkaje’ne Kabupaten Pangkep terdapat dua ragam gerak yang terdiri dari 3 motif gerak, 3 frase gerak diantaranya 1 frase angkatan dan 2 frase seleh, dan terdapat 2 kalimat gerak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Seni Tari
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 25 Jun 2020 02:45
Last Modified: 25 Jun 2020 02:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17721

Actions (login required)

View Item View Item