PENGARUH TEKNIK SELF-MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI DI MAN PINRANG

Ali, Nurhidayah (2020) PENGARUH TEKNIK SELF-MANAGEMENT UNTUK MENGURANGI PERILAKU KECANDUAN GAME ONLINE PADA SISWA KELAS XI DI MAN PINRANG. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
NURHIDAYAH ALI.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menelaah Pengaruh Teknik Self-Management untuk mengurangi perilaku kecanduan game online. Masalah utama penelitian ini adalah (1) bagaimana gambaran pelaksanaan teknik Self-Management dapat mengurangi perilaku kecanduan game online siswa kelas XI di MAN PInrang? (2). Bagaimana gambaran perilaku kecanduan game online siswa kelas XI di MAN PInrang? (3). Apakah pengaruh teknik Self-Management dapat mengurangi perilaku kecanduan game online siswa kelas XI di MAN Pinrang? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan teknik Self-management dapat mengurangi perilaku kecanduan game online siswa kelas XI di MAN Pinrang(2) Untuk mengetahui bagaimana perilaku kecanduan game online siswa kelas XI di MAN Pinrang.(3). Untuk mengetahui apakah teknik self-management dapat menurunkan kecacanduan bermain game online. Penelitian ini menggunakan pendekatan Tru Experimental Design dalam bentuk Pretest-posttest ontrol Group design. Penelitian ini menggunakan Teknik pengumpulan data melalui angket, dan observasi. Populasi dan Sampel penelitian (1) populasi, siswa yang menjadi populasi sebanyak 40 (2) sampel dalam penelitian ini sebanyak 20 (10 eksperimen dan 10 Kontrol). Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis Inferensial dengan menggunakan Uji Independent sample Test . hasil penelitian ini menunjukkan (1) Gambaran pelaksanaan teknik Self-management di MAN Pinrang berjalan sesuai dengan skenario dan menujukkan partisipasi siswa yang sangat tinggi. (2) Gambaran perilaku kecanduan game online dari hasil pre test berada pada kategori tinggi tetapi setelah diberi perlakuan berupa teknik Self-management mengalami perubahan yang dimana berada pada kategori sangat rendah.(3) Teknik Self-management dapat mengurangi perilaku kecanduan game online pada siswa kelas XI di MAN Pinrang Kata Kunci : Self-Management, Perilaku kecanduan game online

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: PASCASARJANA > BIMBINGAN DAN KONSELING - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 13 Mar 2020 07:28
Last Modified: 13 Mar 2020 07:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17461

Actions (login required)

View Item View Item