PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU

RAHMATULLAH, RAHMATULLAH and Inanna, Inanna (2019) PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU. Jurnal Dedikasi Masyarakat, 3 (1). pp. 19-25. ISSN 2598-7984, 2598-8018

[img]
Preview
Text
PELATIHAN PENULISAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS BAGI GURU_ JDM 2019.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer reviewer jurnal dedikasi masyarakat vol. 3 no.1, okt 2019.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
pelatihan Penelitian tindakan kelas bagi guru.pdf

Download (555kB) | Preview
Official URL: https://jurnalpertanianumpar.com/index.php/jdm/art...

Abstract

ABSTRAK Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru akan pent-ingnya penelitian tindakan kelas, sebagai upaya perbaikan proses dan kualitas pembela-jaran di sekolah. Kegiatan ini dilakukan dalam bentuk pelatihan penulisan penelitian tin-dakan kelas (PTK) yang berlangsung selama 2 (dua) hari mulai tanggal 29-30 september 2017. Materi yang disampaikan terdiri dari 2 (dua) tema pokok yaitu konsep dasar penelitian tindakan kelas dan latihan praktis penulisan penelitian tindakan kelas. Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 29 orang guru. Metode penyampian materi pelatihan terdiri dari metode ceramah, tanya jawab, diskusi dan drill. Hasil Pelatihan menunjukkan bahwa pemahaman dan penguasaan materi tentang PTK bagi peserta mengalami peningkatan setelah mengikuti pelatihan dibanding sebelumnya. Selain itu, peserta pelatihan sudah memiliki keterampilan dan kemampuan membuat Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) serta motivasi yang tinggi dalam mengikuti kegiatan pelatihan. Kata kunci: kualitas pembelajaran; penelitian tindakan kelas; pelatihan

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 08 Mar 2020 11:13
Last Modified: 28 Mar 2020 11:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17408

Actions (login required)

View Item View Item