PENGARUH BUDAYA DAN PERILAKU ORGANISASI TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BIMA

MARWAN, MARWAN (2020) PENGARUH BUDAYA DAN PERILAKU ORGANISASI TERHADAP KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DI KANTOR SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN BIMA. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL WEO.pdf

Download (460kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK, Tujuan Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan korelasional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) menganalisis dan mendeskriptifkan besarnya pengaruh budaya organisasi di kantor sekretariat daerah kabupaten Bima.,(2) Menganalisis dan mendeskriptifkan besarnya pengaruh perilaku organisasi di daerah Kabupaten Bima, (3) Menganalisis dan mendeskriptifkan besarnya pengaruh budaya organisasi dan perilaku organisasi terhadap kinerja ASN di kantor sekretariat daerah Kabupaten Bima.(4) Menganalisis dan mendeskriptifkan budaya organisasi di sekretariat daerah Kabupaten Bima, (5) Menganalisis dan mendeskriptifkan perilaku organisasi di sekretariat daerah kabupaten Bima,(6) Menganalisis dan mendeskriptifkan kinerja pegawai ASN di kantor sekretariat daerah kabupaten Bima.Sampel sebanyak 75 pegawai ditarik dengan klaster random sampling ditentukan dengan menggunakan tabel Issac dan Michael.Variabel terikat adalah kinerja guru sedangkan variabel bebas adalah Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).Analisis yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Model analisis inferensial adalah regresi sederhana dan regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan; (1) Besar pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja ASN Di kantor sekretariat daerah kabupaten Bima kategori cukup tinggi. (2) Besar pengaruh perilaku organisasi terhadap kinerja ASN di kantor sekretariat daerah kabupaten Bima kategori cukup tinggi (3) Besar pengaruh budaya organisasi dan perilaku organisasi terhadap kinerja ASN dikantor sekretariat daerah kabupaten Bima sangat tinggi. (4) Budaya organisasi di sekretariat daerah kabupaten Bima, berada pada kategori cukup tinggi (5) Perilaku organisasi di sekretariat daerah kabupaten Bima, berada pada kategori cukup tinggi. (6) Kinerja pegawai ASN di sekretariat daerah kabupaten Bima, berada pada kategori cukup tinggi. Kata kunci : Budaya Organisasi, Perilaku Organisasi, Kinerja Aparatur Sipil Negara.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 04 Mar 2020 04:14
Last Modified: 04 Mar 2020 04:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17367

Actions (login required)

View Item View Item