MANAJEMEN PERTUNJUKAN PADUAN SUARA UNIT KEGIATAN MAHASISWA PINISI CHOIR UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR STUDI KASUS: GRAND PRIX THAILAND 2016

RAHDIYANZAH, AAN (2018) MANAJEMEN PERTUNJUKAN PADUAN SUARA UNIT KEGIATAN MAHASISWA PINISI CHOIR UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR STUDI KASUS: GRAND PRIX THAILAND 2016. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
MANAJEMEN PERTUNJUKAN PADUAN SUARA UNIT KEGIATAN MAHASISWA PINISI CHOIR UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

vii ABSTRAK Aan Rahdiyanzah. 2018. Manajemen Pertunjukan Paduan Suara Unit Kegiatan Mahasiswa Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar Studi Kasus: Grand Prix Thailand 2016. Skripsi. Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah untuk memperoleh data tentang Bagaimana pengelolaan tim produksi dalam manajemen pertunjukan Unit Kegiatan Mahasiswa Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar pada Grand Prix Thailand 2016 dan apa faktor yang mempengaruhi tim produksi dalam manajemen pertunjukan Unit Kegiatan Mahasiswa Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar pada Grand Prix Thailand 2016. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik observasi, wawancara, dan studi dokumen/dokumentasi. Selanjutnya disusun menjadi uraian (deskripsi) untuk dikaji lebih lanjut atau diadakan analisis data. Manajemen pertunjukan Unit Kegiatan Mahasiswa Pinisi Choir Universitas Negeri Makassar pada Grand Prix Thailand 2016, ditemukan adanya sistem pengelolaan tim produksi dan beberapa faktor penunjang dan penghambat tim produksi dalam melaksanakan kegiatan Grand Prix Thailand 2016. Adapun sistem pengelolaan tim produksi diawali dengan membentuk struktur tim yang terdiri dari pimpinan produksi, penanggung jawab bidang administrasi, keuangan, pelatihan, dan perlengkapan serta dibantu oleh tim lomba. Masing-masing penanggung jawab bidang menjalankan kegiatan berdasarkan tugas dan tanggung jawab setiap bidangnya dengan memaksimalkan waktu pelaksanaan selama lima minggu untuk menyelesaikan pekerjaan diantaranya, pembuatan administrasi kegiatan, pengelolaan keuangan, melaksanakan pelatihan, dan pengadaan perlengkapan yang dibutuhkan. Faktor yang mempengaruhi dalam pelaksanaan Grand Prix Thailand 2016 adalah motivasi tim produksi, komposisi penyanyi yang berpengalaman mengikuti kompetisi paduan suara, pemilihan lagu yang sudah sering dibawakan, pemanfaatan inventaris perlengkapan untuk melengkapi kebutuhan kostum yang dipakai pada saat pementasan dan sikap persuasif penyelengara Grand Prix Thailand 2016 menjadi faktor penunjang. Sedangkan tingkat kedisiplinan yang kurang terkait permasalahan waktu, kondisi keuangan tim, durasi pelaksanaan latihan, serta sarana dan prasarana latihan yang menghambat diawal-awal persiapan, menjadi faktor penghambat tim produksi UKM Pinisi Choir UNM.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 28 Feb 2020 03:05
Last Modified: 28 Feb 2020 03:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17294

Actions (login required)

View Item View Item