Pengaruh Saluran Distribusi dan Harga Produk terhadap Volume Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Wahdah Water pada CV. Syifa Water 5 In One di Kabupaten Gowa

Rustang, Rustang and Ruma, Zainal and Wardhana H, M. Ilham (2020) Pengaruh Saluran Distribusi dan Harga Produk terhadap Volume Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Wahdah Water pada CV. Syifa Water 5 In One di Kabupaten Gowa. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal_Rustang_1593141081_Manajemen.pdf

Download (310kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Saluran Distribusi dan Harga Produk terhadap Volume Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Wahdah Water pada CV. Syifa Water 5 In One di Kabupaten Gowa. Populasi dalam Penelitian ini adalah konsumen CV. Syifa Water 5 In One yang melakukan minimal dua kali pembelian produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Wahdah Water pada bulan November – Desember 2019. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 50 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode dokumentasi, kuesioner dan kajian pustaka. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v. 22. Persamaan regresi linear berganda menghasilkan persamaan Y = 3,379 + 0,258X1 + 0,568X2. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa secara simultan variabel Saluran Distribusi dan Harga Produk (X1 dan X2) berpengaruh positif terhadap Volume Penjualan (Y). Hasil analisis korelasi determinasi (R2 ) sebesar 0,454 yang menunjukkan bahwa 45,4 % variabel bebas yaitu X1 dan X2 berpengaruh atau mampu menjelaskan karakteristik variabel terikat (Y). Selisihnya 54,6 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji F menjelaskan bahwa variabel Saluran Distribusi dan Harga Produk berpengaruh signifikan terhadap variabel Volume Penjualan dengan nilai Fhitung (19,564) ˃ Ftabel (3.195) dengan taraf signifikansi 0,000 ˂ 0,05 dan hasil uji t menjelaskan bahwa variabel Saluran Distribusi (X1) dengan nilai 0,010 < 0,05 dan Harga Produk (X2) dengan nilai 0,000 < 0,05 memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel Volume Penjualan. Kata Kunci : Saluran Distribusi, Harga Produk, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 21 Feb 2020 05:42
Last Modified: 21 Feb 2020 07:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17230

Actions (login required)

View Item View Item