Diajukan Kepada Fakultas Seni dan Desain Program Studi Seni Tari Universitas Negeri Makassar Untuk Memenuhi Sebagaimana Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Sarjana Seni

Sandra, Ayu Febri (2018) Diajukan Kepada Fakultas Seni dan Desain Program Studi Seni Tari Universitas Negeri Makassar Untuk Memenuhi Sebagaimana Persyaratan Guna Memperoleh Gelar Sarjana Seni. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (396kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Ayu Febri Sandra 2018, Mappogau Hanua, Naskah tari dalam mencipta karya pada mata kuliah koreografi fakultas Seni dan Desain Universitas Negri Makassar Naskah Tari ini merupakan uraian tentang karya tari dengan judul Mappogau Hanua yang didalamnya menguraikan beberapa permasalahan, yakni 1) “ bagaimana bentuk penyajian dari karya tari Mappogau Hanua ? metode yang digunakan dalam garapan karya tari dengan cara: proses kerja tahap awal, proses penemuan ide, pematangan alur dan tema, pemilihan dan penetapan penari, pematangan tata rias dan busana, pematangan properti dan tata rupa pentas, dan proses kerja studio terdiri dari proses penata dengan penari, proses penata dengan pemusik, proses penata dengan rias busana, proses penatan dan tata rupa pentas, proses penata dengan lighting, dan proses penata dengan soundman. Hasil karya ini disimpulkan bahwa: karya tari “Mappogau Hanua” menceritakan proses kegiatan tahunan masyarakat karampuang dengan melalui beberapa tahapan garapan mulai dari membersihkan pekaragan rumah adat, bermusyawarah, ritual sampai dengan puncak kegiatan Mappogau Hanua yaitu Padekko.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 20 Feb 2020 07:46
Last Modified: 20 Feb 2020 07:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17205

Actions (login required)

View Item View Item