KREATIVITAS MAHASISWA PENDIDIKAN SENI RUPA FSD UNM DALAM MENGEMBANGKAN KOMPOSISI GARIS PADA MATA KULIAH DASAR DESAIN DWIMATRA

Rahmat, Rahmat (2018) KREATIVITAS MAHASISWA PENDIDIKAN SENI RUPA FSD UNM DALAM MENGEMBANGKAN KOMPOSISI GARIS PADA MATA KULIAH DASAR DESAIN DWIMATRA. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL RAHMAT (1281041073).pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK RAHMAT. 2018. Kreativitas Mahasiswa Pendidikan Seni Rupa FSD UNM dalam mengembangkan komposisi garis pada mata kuliah Dasar Desain Dwimatra. Skripsi. Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengangkat permasalahan yaitu bagaimana kreativitas mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa dalam mengembangkan komposisi garis pada mata kuliah Dasar Desain Dwimatra. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kreativitas mahasiswa dalam mengembangkan garis menjadi sebuah karya desain dwimatra, jenis penelitian ini menggunakan penelitian evaluative dengan taraf deskriptif kualitatif, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2017 dan mengambil kelas A sebagai sampel dalam penelitianini yang berjumlah31 orang yang mengikuti mata kuliah Dasar Desain Dwimatra. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik porpusive sampling, kemudian teknik analisis data yang digunakan adalah dengan teknik anilis deskriptif kualitatif melalui table persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan keseluruhan aspek mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2017 FSD UNM dalam mengembangkan komposisi garis pada Mata Kuliah Dasar Desain Dwimatra termasuk dalam kategori cukup baik, melihat dari perolehan nilai yang mendapat nilai dengan kategori sangat baik adalah tidak ada (0), yang mendapat nilai dengan kategori baik sebanyak 2 orang mahasiswa (6,45%), yang mendapat nilai dengan kategori cukup baik sebanyak 14 mahasiswa (45,16%), yang mendapat nilai dengan kategori rendah sebanyak 11 orang mahasiawa (35,49%), dan yang mendapat nilai dengan kategori sangat rendah sebanyak 4 orang mahasiswa (12,90%). Namun apabila ditinjau dari tingkat kelulusan mahasiswa pada materi tersebut terdapat 27 orang mahasiswa yang dinyatakan lulus (87,10%) dan yang dinyatakan tidak lulus sebanyak 4 orang mahasiswa (12,90%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 18 Feb 2020 07:29
Last Modified: 18 Feb 2020 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17146

Actions (login required)

View Item View Item