Bakri, Nirmala (2020) PERANCANGAN VISUAL BRANDING USAHA MILA DI KABUPATEN SIDRAP. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Usaha Mila adalah usaha kecil yang spesialis cemilan tradisional bugis. Sekarang ini Usaha Mila berkembang dalam industri skala kecil yang berkembang dari mulut ke mulut, serta penjualan dilakukan dengan cara membuka kios di pasar tradisional yang ada di Kabupaten Sidrap dan dititipkan ke tempat-tempat tertu seperti penjual aneka kue tradisional. Di Kabupaten Sidrap sendiri terdapat beberapa usaha kue, termasuk Usaha “Mila” yang memproduksi berbagai macam kue tradisional. Tujuan perancangan visual branding Usaha Mila ini adalah merancang logo/identitas/simbol usaha Mila yang akan diterapkan ke berbagai media. Serta menginformasikan kepada konsumen aneka makanan tradisional yang diproduksi oleh Usaha Mila. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui wawancara kepada client/pemilik usaha mengenai data-data Usaha Mila. Manfaat dari perancangan ini yaitu untuk membedakan brand Usaha Mila dengan brand kompetitor, sehingga dapat terlihat dan lebih menonjol dibandingkan dengan brand lainnya sehingga dapat diingat oleh masyarakat pada umumnya. Keywords: visual branding, makanan tradisional, produk, Sidrap.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual |
Divisions: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN |
Depositing User: | Pustaka FSD yayu |
Date Deposited: | 18 Feb 2020 06:39 |
Last Modified: | 18 Feb 2020 06:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17129 |
Actions (login required)
View Item |