KOREOGRAFI SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KREATIVITAS DI SMA NEGERI 13 BONE

Nur Dp, Rahmi Damayanti (2018) KOREOGRAFI SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN KREATIVITAS DI SMA NEGERI 13 BONE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
RAHMI DAMAYANTI NUR DP, 1382041067, 2018.pdf

Download (40MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rahmi Damayanti Nur Dp, 2017. “Koreografi Sebagai Sarana Pembelajaran Kreativitas di SMA Negeri 13 Bone”. Skripsi, Jurusan Pendidikan Sendratasik, Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deksriptif yaitu merupakan suatu pendekatan dalam melakukan penelitian yang berorientasi pada fenomena atau gejala yang bersifat alami atau bersifat langsung serta mendekskripsikan atau menggambarkan suatu kondisi yang apa adanya di lapangan, dengan tujuan untuk mendapatkan informasi mengenai Koreografi sebagai sarana pembelajaran kreativitas di SMA Negeri 13 Bone Kabupaten Bone. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah observasi, wawancara, angket atau koesioner, dokumentasi dan studi kasus. Terdapat dua pokok permasalahan yang dikaji pada pelaksanaan penelitian ini yaitu : Tahap-tahap kreativitas peserta didik, dan Bagaimana kreativitas peserta didik. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru dalam pengembangan kreativitas peserta didik adalah merancang pembelajaran dengan mengutamakan kreativitas dalam program pembelajaran seni budaya yang meliputi tahap-tahap seperti memaparkan materi dalam berkreasi karya tari, merangsang kreativitas peserta didik dan apresiasi melalui pemutaran video pergelaran tari, memberikan peluang kepada peserta

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 13 Feb 2020 08:13
Last Modified: 13 Feb 2020 08:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/17032

Actions (login required)

View Item View Item