Halik, Abdul (2012) PENERAPAN MODEL DIRECTED INQUIRY ACTIVITY (DIA) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SDN 228 LABILI-BILI PINRANG. Jurnal Publikasi Pendidikan, 2 (1). pp. 26-35. ISSN 2088-2092
|
Text
jurnal publikasi vol.2 no.1 feb-mei 2012.pdf Download (179kB) | Preview |
|
|
Text
peer reviewer publikasi No.2 Vol. 2, feb 2012.pdf Download (928kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Pembelajaran membaca pemahaman merupakan salah satu kompetensi dasar yang perlu dimiliki oleh siswa kelas V Sekolah Dasar. Namun demikian, dalam kenyataannya kompetensi membaca pemahaman tersebut masih kurang memadai. Kompetensi membaca pemahaman tersebut perlu terus diupayakan peningkatannya optimal. Salah satu model yang dapat meningkatkan kompetensi membaca pemahaman siswa Sekolah Dasar kelas V adalah dengan menerapkan model Directed Inquiry Activity ( DIA). Kata Kunci : kompetensi, membaca pemahaman, model Directed Inquiry Activity
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 09 Feb 2020 02:35 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 01:57 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16889 |
Actions (login required)
View Item |