Pengaruh Etos Kerja dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Produktif Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu.

Ansari, Ansari (2020) Pengaruh Etos Kerja dan Hasil Belajar Mata Pelajaran Produktif Terhadap Kesiapan Kerja Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL ANSARI.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) gambaran etos kerja siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu, (2) mengetahui gambaran hasil belajar mata pelajaran produktif siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu, (3) mengetahui gambaran kesiapan kerja siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu, (4) Mengetahui pengaruh etos kerja terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu, (5) Mengetahui pengaruh hasil belajar mata pelajaran produktif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu dan (6) Mengetahui pengaruh etos kerja dan hasil belajar mata pelajaran produktif terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI Program Keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian kuantitatif yang bersifat korelasional dengan populasi penelitian sebanyak 55 siswa dan sampel 48 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan melalui dokumentasi dan angket (kuensioner). Data yang diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan mengunakan teknik analisis deskriptif dan analisis inferensial.Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) etos kerja siswa masuk dalam kategori sangat tinggi dengan nilai rata-rata 66,12 (2) hasil belajar mata pelajaran produktif siswa masuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 77,37, (3) kesiapan kerja siswa masuk dalam kategori sangat tinggi dengan nilai rata-rata 66,41, (4) etos kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI program keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu diperoleh nilai rhitung 0.399 > rtabel 0,284, (5) hasil belajar mata pelajaran produktif memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI program keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu diperoleh nilai rhitung 0.420 > rtabel 0,284 dan (6) Etos kerja dan hasil belajar mata pelajaran produktif secara bersama-sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kesiapan kerja siswa kelas XI program keahlian Teknik Kendaraan Ringan di SMK Negeri 1 Lambu diperoleh nilai rhitung 0.521 > rtabel 0,284. Kata Kunci : Etos kerja, Hasil belajar mata pelajaran produktif, kesiapan kerja

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 06 Feb 2020 05:31
Last Modified: 06 Feb 2020 05:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16841

Actions (login required)

View Item View Item