Korelasi antara Kedisiplinan dengan prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri 1 Kelara Kabupaten Jeneponto

Riswandi, Riswandi (2017) Korelasi antara Kedisiplinan dengan prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri 1 Kelara Kabupaten Jeneponto. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI RISWANDI LENGKAP.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Riswandi.(2017), Korelasi antara Kedisiplinan dengan prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri 1 Kelara Kabupaten Jeneponto. Skripsi Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain. Dibimbing oleh: Drs. Tangsi, M.Sn dan Drs. Yabu M., M.Sn Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada Korelasi antara Kedisiplinan dengan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Seni Budaya Siswa Kelas XI SMA Negeri l Kelara Kabupaten Jeneponto. Seberapa besar korelasi antara kedisiplinan dengan prestasi belajar siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri I Kelara Kabupaten Jeneponto. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara kedisiplinan siswa dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri I Kelara Kabupaten Jeneponto. Sampel yang digunakan adalah siswa Kelas XI yang berjumlah 30 Siswa. Teknik penentuan sampel adalah pemilihan secara acak dengan cara random sampling. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket dokumentasi dan observasi. Penelitian ini adalah penelitian “korelasi kuantitatif” yang bersifat ungkapan fakta. Teknik analisis data menggunakan teknik statistic Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa korelasi antara tingkat kedisplinan dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri I Kelara Kabupaten Jeneponto adalah 0,84. Besarnya korelasi antara tingkat kedisiplinan dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Seni Budaya di Kelas XI SMA Negeri I Kelara Kabupaten Jeneponto nilai korelasi 0,84 (korelasi kuat).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 06 Feb 2020 05:17
Last Modified: 06 Feb 2020 05:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16838

Actions (login required)

View Item View Item