PROSES CETAK SARING BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR ANGKATAN 2014

MUSLIMIN, MUSLIMIN (2017) PROSES CETAK SARING BAGI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR ANGKATAN 2014. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
skripsi lengkap.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Menengok sejarah, Cetak saring atau cetak sablon telah lama dikenal dan digunakan oleh bangsa Jepang sejak tahun 1664, abad ke- 17. Ketika itu Miyasaki dan Zisukeo Hirose mengembangkannya dengan menyablon kain kimono beraneka motif yang sebelumnya mengunakan tulisan tangan sehingga sangat mahal harganya. Sejak itu, cetak saring atau cetak sablon mulai banyak dikenal orang. Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar merupakan salah satu bagian perguruan tinggi yang berfungsi sebagai wadah untuk memberikan dan mengembangkan pengetahuan seni terhadap mahasiswa, serta membekali potensi diri mahasiswa dengan cara mempraktekkan materi yang diajarkan agar dapat berguna bagi diri mereka nantinya jika sudah terjun ke masyarakat. Dalam perkuliahan Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar, mata kuliah seni grafis terdiri atas dua sesi, yaitu Seni Grafis I yang disajikan pada semester III dengan bobot SKS sebanyak 3 SKS dan untuk Seni grafis II disajikan pada semester IV dengan bobot SKS juga sebanyak 3 SKS. Adapun materi yang diajarkan pada Seni grafis I adalah cetak dalam ( wordcut). Sedangkan materi dalam perkuliah untuk seni garis II adalah cetak saring / sablon.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Seni rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 06 Feb 2020 05:07
Last Modified: 06 Feb 2020 05:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16833

Actions (login required)

View Item View Item