Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Karakter Siswa Di SMP 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar

WALIID, AHMAD (2020) Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Karakter Siswa Di SMP 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL-WALID fix.pdf

Download (521kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK AHMAD WALIID, 2019. Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Karakter Siswa Di SMP 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Skripsi, Program Studi Pendidikan IPS Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh Muh. Said, S.Pd., M.Pd dan Dr. Ibrahim, S.Ag., M.Pd). Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui gambaran Pengaruh Penggunaan Gadget Terhadap Karakter Siswa Di SMP 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. 2) Untuk mengetahui karakter siswa di SMP Negeri 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. 3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan gadget terhadap karakter siswa di SMP Negeri 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistic kuantitatif deskriptif. Variabel penelitian terdiri dari penggunaan gadget (Variabel X) dan karakter siswa sebagai (variabel Y). Populasi peneltian ini adalah siswa SMP 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar 764 siswa serta yang menjadi VII,VIII, dan X sebanyak 100 siswa. Teknik analisis data dilakukan dengan analisis statistic deskriptif dan analisis inferensial. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran penggunaan gadget dalam kategori “ cukup baik” dan gambaran karakter siswa tergolong kategori “sangat baik”. Serta ada pengaruh positif yang signifikan antara pengaruh penggunaan gadget terhadap karakter siswa di SMP Negeri 01 Campalagian Kabupaten Polewali Mandar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:51
Last Modified: 31 Jan 2020 06:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16763

Actions (login required)

View Item View Item