Kemampuan Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dalam Berkarya Komik

Hasnawati J, Hasnawati J (2020) Kemampuan Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dalam Berkarya Komik. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
HASNAWATI J, 1381040001, 2017.pdf

Download (11MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hasnawati J., 1381040001. Kemampuan Mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dalam Berkarya Komik. Skripsi: Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa Program Studi Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dalam berkarya komik. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi untuk melihat situasi dan proses yang terjadi tanpa adanya hipotesis awal. Untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dilakukan melalui tes. Dari Kelas A, kategori (baik) = 25% dan (cukup) = 25% dan Kelas B, kategori (baik) = 25% dan (cukup) = 25% jika digabungkan kategori (baik) dari Kelas A dan Kelas B maka ada (50%) dengan kategori (baik) dan (50%) dengan kategori (cukup). Dengan demikian kemampuan mahasiswa DKV Semester IV Angkatan 2015 dalam berkarya komik berbanding yaitu dengan (50% : 50%). Dalam hal ini, sebaiknya mahasiswa dapat mengikuti proses dan langkah-langkah atau cara menggambar komik realis yang telah diajarkan dosen mata kuliah, rajin menghadri perkuliahan, jika ada hal yang tidak dimengerti alangkah bagusnya jika dipertanyakan kepada yang lebih tahu dan ada lebih baiknya pangajar menyediakan buku pegangan tentang tahap-tahap menggambar komik, yang mana buku tersebut bisa menjadi pegangan mahasiswa dalam mata kuliah komik ini. Kata kunci : Kemampuan, Menggambar, Komik, Desain Komunikasi Visual.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Seni rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustakawan Amaluddin Zaihal
Date Deposited: 31 Jan 2020 06:46
Last Modified: 31 Jan 2020 06:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16762

Actions (login required)

View Item View Item