ARIZANTI, FAUZIAH (2017) IMPLEMENTASI TARI JEKKA UNTUK MENINGKATKAN MINAT PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER MURID KELAS V DI SDN NO. 17 INPRES GALUNG-GALUNG KABUPATEN MAJENE. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.
|
Text
Fauziah Arizanti 1282041033.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK FAUZIAH ARIZANTI, 2017. Skripsi. Implementasi Tari Jekka untuk Meningkatkan Minat pada Kegiatan Ekstrakurikuler Murid Kelas V SDN No. 17 Inpres Galung-galung Kabupaten Majene. Program Studi Pendidikan Sendratasik Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar. Pembimbing Dr. Hj Heriyati Yatim, M.Pd dan Selfiana Saenal, S.Pd, M.Sn. Masalah utama dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Proses Penerapan Tari Jekka pada Kegiatan Ekstrakurikuler Murid Kelas V di SDN No. 17 Inpres Galung-galung Kecamatan Pamboang Kabupaten Majene, 2) Bagaimana Hasil Penerapan Tari Jekka Untuk Meningkatkan Minat pada Kegiatan Ekstrakurikuler Murid Kelas V di SDN No. 17 Inpres Galung-galung Kabupaten Majene. Jenis penelitian ini adalah penelitian ekstrakurikuler. Pada kegiatan ini, peneliti melaksanakan 6 kali pertemuan yang masing-masing alokasi waktunya 4 x 30 menit dengan 3 kali penilaian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi, tes kinerja. Personalia dalam penelitian ini adalah peneliti, dan 19 murid Kelas V SD, teknik analisis data yang digunakan adalah tehnik analisis deskriptif Kualitatif. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan minat murid selama proses kegiatan dilaksanakan. Hal tersebut terbukti dalam pelaksanaan kegiatan ekstakurikuler selama 6 kali pertemuan menunjukkan peningkatan skor yang tinggi. Dengan demikinan dapat disimpulkan bahwa, dengan menggunakan tari jekka untuk meningkatkan Minat Murid dalam kegiatan ekstakurikuler tari
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik |
Divisions: | FAKULTAS SENI DAN DESAIN |
Depositing User: | Pustaka FSD yayu |
Date Deposited: | 31 Jan 2020 04:47 |
Last Modified: | 31 Jan 2020 04:47 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16753 |
Actions (login required)
View Item |