PENERAPAN METODE PRACTICE REHEARSAL PAIRS SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN SKILL (KETERAMPILAN) TARI PIRING KELAS XI SMA NEGERI 1 POLEWALI

Hamzah, Asrul (2017) PENERAPAN METODE PRACTICE REHEARSAL PAIRS SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN SKILL (KETERAMPILAN) TARI PIRING KELAS XI SMA NEGERI 1 POLEWALI. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
BAB 12345.pdf

Download (708kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Asrul Hamzah, 2017. Penerapan Metode Practice Rehearsal Pairs Sebagai Upaya Peningkatan Skill (keterampilan) Tari Piring Kelas XI SMA NEGERI 1 POLEWALI . Skripsi. Program Studi Pendidikan Sendratasik, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom Action Research), bertujuan untuk mengetahui peningkatan skill (keterampilan) tari piring peserta didik setelah diterapakan metode practice rehearsal pairs dalam proses pembelajaran, mengetahui aktivitas belajar peserta didik yang terjadi selama di terapakan metode practice rehearsal pairs. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas X Bahasa I SMA Negeri 1 Polewali berjumlah 34 orang. Data penelitian diperoleh dengan tes akhir setiap siklus I dan II. Data analisis dengan metode deskriptif yaitu membandingkan hasil belajar sebelum tindakan dengan hasil pembelajaran setelah tindakan. Setelah penerapan metode practice rehearsal pairs dilaksanakan, hasil peningkatan skill (keterampilan) dari siklus I ke siklus II mengalami peningkatan, yaitu nilai rata-rata hasil peningkatan skill (keterampilan) pada siklus I sebesar 75,0% dan siklus II sebesar 78,4% . Kesimpulan dari hasil penelitian bahwa penerapan metode practice rehearsal pairs dapat meningkatkan skill (keterampilan) peserta didik kelas XI Bahasa I mata mata pelajaran seni budaya (seni tari) tari Piring di SMA Negeri 1 Polewali Kata kunci : Metode Practice Rehearsal Pairs, Peningkatan skill

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 31 Jan 2020 03:43
Last Modified: 31 Jan 2020 03:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16742

Actions (login required)

View Item View Item