Akkare-karena. Naskah Tari dalam mencipta karya pada mata kuliah koreografi Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar

MUNAWWARAH, MUNAWWARAH (2017) Akkare-karena. Naskah Tari dalam mencipta karya pada mata kuliah koreografi Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
3 isi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Munawwarah 2017, Akkare-karena. Naskah Tari dalam mencipta karya pada mata kuliah koreografi Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Naskah Tari ini merupakan uraian tentang karya tari dengan judul Akkarekarena, yang menguraikan beberapa permasalahan, yakni : 1)”Bagaimana bentuk penyajian karya tari Akkare-karena?”. Metode yang digunakan dalam garapan karya tari dengan cara : eksplorasi yang dimulai dari penemuan ide hingga eksplorasi tubuh, improvisasi dan pembentukan. Hasil karya ini disimpulkan bahwa: karya tari “Akkare-karena” yang mempersentasikan tentang kolektifitas kebersamaan terhadap komunitas lebih penting dari individualistik karena jika melihat di zaman sekarang ini sikap individualistik lebih menonjol dan komunitas semakin berkurang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Seni Tari
Divisions:
Depositing User: Pustaka FSD yayu
Date Deposited: 31 Jan 2020 03:50
Last Modified: 31 Jan 2020 03:50
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16720

Actions (login required)

View Item View Item