Perancangan Media Kampanye Sosial Peningkatan Motivasi Guru Dalam Mengajar

Hadrika, Siti (2018) Perancangan Media Kampanye Sosial Peningkatan Motivasi Guru Dalam Mengajar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
SITI HADRIKA - 1386141005.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Siti Hadrika. 1386141005. Perancangan Media Kampanye Sosial Peningkatan Motivasi Guru Dalam Mengajar. Tugas Akhir. Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Dan Desain, Universitas Negeri Makassar. 2018. Pembimbing:(1) Irfan, S.Pd., M.Ds.(2) Drs. Aswar, M.Ds. Tujuan perancangan ini membuat media kampanye sosial peningkatan motivasi guru dalam mengajar yang dapat memberikan dampak positif. Diaplikasikan dalam media motion graphic. metode perancangan yg dilakukan adalah menganalisis beberapa objek materi lalu dipilih yang akan dijadikan konsep naskah materi lalu membuat sinopsis, membuat storyline, menentukan objek utama dan objek pendukung, pembuatan storyboard dan yang terakhir menjalankan animasi karya melalui beberapa aplikasi. Dan konsep perancangan yang diangkat adalah Tegas karena Tegas adalah seseorang yang mempunyai ide ide yang cemerlang, selalu semangat dalam belajar dan bekerja, dan percaya diri dalam mengambil keputusan. Sumber data yang diambil adalah dari buku dan jurnal yang berkaitan dengan motivasi guru. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi, studi pustaka dan dokumentasi. Proses perancangan yang dilakukan dengan bantuan alat seperti komputer atau laptop dan aplikasi yang dipakai untuk membuat motion graphic adalah aplikasi adobe primier dan aplikasi after effect . Kata Kunci: Media Kampanye Sosial, Guru, Motivasi, Motion Graphic.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Desain Komuniksi Visual
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 30 Jan 2020 06:40
Last Modified: 30 Jan 2020 06:40
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16703

Actions (login required)

View Item View Item