Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sinjai.

Haeruddin, Haeruddin (2013) Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sinjai. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Haeruddin.docx

Download (12kB)

ABSTRAK Haeruddin 2013. Pengaruh Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sinjai. Skripsi Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik kreativitas guru mata pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi serta untuk mengetahui pengaruh kreativitas guru terdap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sinjai.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pengambilan sampel secara Proportionate Stratified Random Sampling dari populasi yang berjumlah 117 orang. Unit analisis (responden) adalah siswa kelas dua jurusan Administrasi Perkantoran sebanyak 32 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik angket, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dengan menggunakan regresi sederhana. Hasil penelitan menunjukkan bahwa kreativitas guru mata pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sinjai tergolong dalam kategori cukup baik dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi tergolong dalam kategori sangat baik. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan kreativitas guru terhadap prestasi belajar pada mata pelajaran Melakukan Prosedur Administrasi jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sinjai sehingga Hi diterima. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data yang dilakukan, dengan nilai r ¬hitung adalah 0, 721 dan rtabel adalah 0,394 pada taraf signifikansi 5 persen yang berarti tingkat pengaruhnya tergolong dalam kategori kuat.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: ?? sch_man ??
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Apr 2016 06:56
Last Modified: 25 Apr 2016 06:56
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/167

Actions (login required)

View Item View Item