PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SENI PERTUNJUKAN KOA- KOAYANG DALAM UPAYA PELESTARIAN TEATER TRADISONAL DI DUSUN LA’MASE DESA RENGGEANG KECAMATAN LIMBORO KABUPATEN POLEWALI MANDAR

Junaid, Muh. (2019) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP SENI PERTUNJUKAN KOA- KOAYANG DALAM UPAYA PELESTARIAN TEATER TRADISONAL DI DUSUN LA’MASE DESA RENGGEANG KECAMATAN LIMBORO KABUPATEN POLEWALI MANDAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal Juna-dikonversi.pdf

Download (966kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Muh.Junaid 2019. Persepi Masyarakat Terhadap Koa-koayang dalam Pelestarian Teater Tradisional di Dusun Lamase Desa Renggeang Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar. Skripsi Progam Studi. Skripsi Program Studi Pendidikan Sendratasik Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab masalah (1) Mendeskripsikan Persepsi masyarakat tehadap Koa-koayang Dusun Lamase Desa Renggeang Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar. (2) Mendeskripsikan tentang upaya pelestarian Koa-koayang Dusun Lamase Desa Renggeang Kecamatan Limboro Kabupaten Polewali Mandar. Dalam penelitian ini mengambil persepsi masyarakat dan yang mewakili persepsi masyarakat terdapat tiga narasumber yakni, Pelaku kesenian Koa- koayang, Pelaku kesenian Polewali Mandar dan Pemerintah yang dalam hal ini Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Polewali Mandar. Proses mendapatkan persepsi masyarakat ini bertujuan untuk, mendapatkan upaya dalam pelestarian kesenian teater tradisional Koakoayang sehingga kesenian teater tradisional Koa-koayang ini dapat tetap di pertahankan keberadaanya. Kata Kunci : Teater Tradisional Koa-koayang, Persepsi Masyarakat,Upaya Pelestarian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2020 03:18
Last Modified: 23 Jan 2020 03:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16558

Actions (login required)

View Item View Item