MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENARI TARILINDADENGAN MENGGUNAKAN METODEDRILLPADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULERSISWA SMP NEGERI 1 DURUKA KABUPATEN MUNA

Santina, Wa Ode (2019) MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENARI TARILINDADENGAN MENGGUNAKAN METODEDRILLPADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULERSISWA SMP NEGERI 1 DURUKA KABUPATEN MUNA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL WA ODE SANTINA REZKI.pdf

Download (335kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Wa Ode Santina Rezki. Meningkatkan Keterampilan Menari Tari Linda Dengan Menggunakan Metode Drill Pada Kegiatan Ekstrakurikulier Siswa SMP Negeri 1 Duruka Kabupaten Muna. Skripsi Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I Dr. Andi Padalia, M.Pddan Pembimbing IIHamrin S.Pd, M.Sn. Penelitian ini bertujuan agar siswa dapat memperbaiki teknik menari tari Linda dalam kegiatan ekstrakurikuler di SMP Negeri 1 Duruka Kabupaten Muna. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana penerapan metode drill dalam meningkatkan keterampilan menari tari Linda pada kegiatan ekstrakurikuler siswa SMP Negeri 1 Duruka Kabupaten Muna. (2) Bagaimana tingkat keterampilan siswa dalam menari tari Linda dengan menggunakan metode drill pada kegiatan ekstrakurikuler siswa SMP Negeri 1 Duruka Kabupaten Muna. (1) Penerapan metode drill pada tari Linda terbagi menjadi 6 tahap yaitu: Menyampaikan tujuan dan motivasi peserta didik, menyajikan informasi, mengorganisasikan peserta didik ke dalam kelompok belajar, evaluasi, melakukan latihan penenang dan memberikan penghargaan. (2) Hasil dari penerapan metode drill dinilai berdasarkan wiraga, wirama, dan wirasa dari siswa yang sudah dibagi menjadi 5 kelompok. Hasil dari evaluasi yang dilaksanakan secara keseluruhan yaitu para siswa sudah mengetahui teknik menari tari Linda, hanya saja beberapa siswi belum mampu memeragakan secara maksimal tari tersebut, mereka hanya perlu terus berlatih agar mereka dapat menarikan tari Linda dengan baik. Tetapi secara keseluruhan penampilan mereka cukup baik saat menarikan tari Linda tersebut. Kata Kunci: MetodeDrill, Hasil Penerapan, dan TariLinda.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 16 Jan 2020 08:04
Last Modified: 16 Jan 2020 08:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16502

Actions (login required)

View Item View Item