Pembelajaran Sejarah Lokal dalam Membangun Jati Diri Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0

Najamuddin, Najamuddin (2019) Pembelajaran Sejarah Lokal dalam Membangun Jati Diri Bangsa di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding Seminar Nasional "Kompetensi Abad XXI untuk Pendidikan IPS Berkarakter. pp. 298-305.

[img]
Preview
Text
Prosiding Nasional UNESA 2019.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Artikel ini membahas tentang pembelajaran sejarah lokal dalam membangun jati diri bangsa di Era Revolusi Industri 4.0. Maraknya Wacana degradasi moral bangsa menjadi wacana penting yang sering kita dengarkan dewasa ini. Padahal beberapa suku di Indonesia memiliki nilai-nilai lokal yang mengedepankan pada kesederhanaan dan penghargaan terhadap sesama manusia. hampir sulit menemukan semisal korupsi dan konflik pada masyarakat lokal yang ada di Indonesia. Pada Suku Kajang memiliki sikap kesederhanaan yang sangat kuat, mereka memegang teguh adat dan aturan yang ketat. Dalam hubungannya pembelajaran sejarah.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Jan 2020 04:52
Last Modified: 16 Jan 2020 04:52
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16485

Actions (login required)

View Item View Item