ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA HOTEL WHIZ PRIME HASANUDDIN DI KOTA MAKASSAR

AISYAH, RAHMAH (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA HOTEL WHIZ PRIME HASANUDDIN DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (217kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK RAHMAH AISYAH, 2019 “Analisis Strategi Pemasaran Pada Hotel Whiz Prime Hasanuddin Di Kota Makassar”. Skripsi, Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bapak Anwar, dan Bapak H. Muhammad Djufri. Penelitian ini bertujuan untuk mengananalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Hotel Whiz Prime Hasanuddin dalam menghadapi persaingan. Penelitian ini merupakan penelitian kuanlitatif yang bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pihak-pihak internal maupun eksternal dari Hotel Whiz Prime Hasanuddin, sedangkan informan penelitian ini adalah Sales Executive, Senior Human Resource Office, dan dua orang konsumen. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis SWOT, yaitu suatu alat analisis yang digunakan untuk merumuskan strategi atau identifikasi berbagai faktor strategis berdasarkan faktor internal maupun eksternal Hasil penelitian menunjukkan bahwa posisi pada Diagram Cartecius nampak bahwa Hotel Whiz Prime Hasanuddin terletak pada sel I dengan menggunakan strategi agresif, yaitu dengan strategi keunggulan biaya, dengan memberikan harga yang murah, sehingga meningkatkan daya beli konsumen, hal ini menunjukkan bahwa Hotel Whiz Prime Hasanuddin menghadapi beberapa peluang dan mempunyai berbagai kekuatan yang mendorong untuk mendapatkan peluang- peluang tersebut. Adapun posisi Hotel Whiz Prime Hasanuddin pada matrik internal eksternal juga berada pada sel I yaitu pada posisi tumbuh dan berkembang atau berada pada integrasi vertikal yang merupakan posisi kompetitif pasar yang sangat kuat dalam bisnis perhotelan yang berdaya saing tinggi antar hotel bintang tiga lainnya. Kata kunci : Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Matrik SWOT KATA

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Dec 2019 05:22
Last Modified: 30 Dec 2019 05:22
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16347

Actions (login required)

View Item View Item