FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Empirik Pada Pengusaha Kue Tradisional Apang di Datae Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang)

RAMADANI, ELSA (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Empirik Pada Pengusaha Kue Tradisional Apang di Datae Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang). Diploma thesis, UNIVERSIOTAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf

Download (270kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK ELSA RAMADANI, 2019. “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha (studi empirik pada pengusaha kue tradisional apang di datae kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang)”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I: Dr. Muh. Ihsan Said Ahmad S,Pd. M,Si dan Pembimbing II: Prof. Dr. Ir. H.Ilham Thaief. MM.,MBA.,IPU. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-faktor yang Mempengaruhi Minat Berwirausaha (studi empirik pada pengusaha kue tradisional apang di datae kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian Deskriptif Kuantitatif dengan populasi sebanyak 47 kios. Data yang diperoleh melalui pembagian kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Faktor Internal (X1) dan Faktor Eksternal (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Berwirausaha (Y) di Datae Kelurahan Lawawoi Kecamatan Watang Pulu Kabupaten Sidenreng Rappang. Kata Kunci: Faktor Internal & Faktor Eksternal, Minat Berwirausaha

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 30 Dec 2019 05:17
Last Modified: 30 Dec 2019 05:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16344

Actions (login required)

View Item View Item