Pengembangan Model Pembelajaran Bidang Keahlian Elektronika Industri Berbasis Metakognisi

Purnamawati, Purnamawati (2013) Pengembangan Model Pembelajaran Bidang Keahlian Elektronika Industri Berbasis Metakognisi. CAKRAWALA PENDIDIKAN "Jurnal Ilmiah Pendidikan", 2013 (1). pp. 41-53. ISSN 0216-1370

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
ARTIKEL PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BIDANG KEAHLIAN.pdf - Published Version

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terakreditasi)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terakreditasi - PMP.pdf - Published Version

Download (694kB) | Preview
Official URL: https://journal.uny.ac.id/index.php/cp/article/vie...

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan model pembelajaran bidang keahlian elektronika industri berbasis metakognisi siswa (MPBKEI-BMs) dan perangkat pembelajaran di SMK yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Berdasarkan hasil validasi ahli dan praktisi, model pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan valid. (2) Berdasarkan hasil ujicoba, model tersebut memenuhi kriteria praktis. (3) Berdasarkan hasil ujicoba, model tersebut memenuhi kriteria efektif, yang ditunjukkan oleh aktivitas siswa dalam pembelajaran, respon siswa, dan pencapaian kompetensi siswa baik secara individu maupun klasikal

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: a metacognition-based learning model, industrial electronics, vocational high schools
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 29 Dec 2019 17:06
Last Modified: 29 Dec 2019 17:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16307

Actions (login required)

View Item View Item