Purnamawati, Purnamawati (2013) Pengembangan Model Pembelajaran Bidang Keahlian Elektronika Industri Berbasis Metakognisi. CAKRAWALA PENDIDIKAN "Jurnal Ilmiah Pendidikan", 2013 (1). pp. 41-53. ISSN 0216-1370
|
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
ARTIKEL PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN BIDANG KEAHLIAN.pdf - Published Version Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terakreditasi)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Terakreditasi - PMP.pdf - Published Version Download (694kB) | Preview |
Abstract
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan model pembelajaran bidang keahlian elektronika industri berbasis metakognisi siswa (MPBKEI-BMs) dan perangkat pembelajaran di SMK yang memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Hasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Berdasarkan hasil validasi ahli dan praktisi, model pembelajaran yang dikembangkan dinyatakan valid. (2) Berdasarkan hasil ujicoba, model tersebut memenuhi kriteria praktis. (3) Berdasarkan hasil ujicoba, model tersebut memenuhi kriteria efektif, yang ditunjukkan oleh aktivitas siswa dalam pembelajaran, respon siswa, dan pencapaian kompetensi siswa baik secara individu maupun klasikal
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | a metacognition-based learning model, industrial electronics, vocational high schools |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | S.T., M.T. Faruq Ratuhaji |
Date Deposited: | 29 Dec 2019 17:06 |
Last Modified: | 29 Dec 2019 17:06 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16307 |
Actions (login required)
View Item |