ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENDAPATAN PETANI KUBIS DI DESA JE’NETALLASA KECAMATAN RUMBIA KABUPATEN JENEPONTO

Jaya, Rahmat (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI PENDAPATAN PETANI KUBIS DI DESA JE’NETALLASA KECAMATAN RUMBIA KABUPATEN JENEPONTO. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Skripsi Rahmat Jaya 1494041008.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) untuk menganalisis Apakah Luas Lahan, Biaya Pupuk, Biaya Bibit, Biaya Obat-Obatan, Biaya Tenaga Kerja, dan Pengalaman Bertani berpengaruh secara simultan terhadap Pendapatan Petani Kubis (2) Apakah Luas Lahan, Biaya Pupuk, Biaya Bibit, Biaya Obat-Obatan, Biaya Tenaga Kerja, dan Pengalaman Bertani masing-masing memiliki pengaruh secara parsial terhadap Pendapatan Petani Kubis Di Desa Je’netallasa Kecamatan Rumbia Kabupaten Jeneponto. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data yang dikumpulkan diuji menggunakan uji asumsi klasik (multikolinearitas, heteroskedastisista, normalitas, dan autokorelasi) dan selanjutnya menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan pengolahan data dan informasi yang diperoleh, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang berpengaruh secara sigifikan dan positif terhadap pendapatan petani kubis adalah variabel Luas Lahan, Biaya Pupuk, dan Biaya Tenaga Kerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 31 Dec 2019 04:17
Last Modified: 31 Dec 2019 04:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16274

Actions (login required)

View Item View Item