PENGARUH KUALITAS BARANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Makassar)

Magfira, Nurul (2019) PENGARUH KUALITAS BARANG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI SHOPEE (Studi Pada Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Universitas Negeri Makassar). Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI NURUL MAGFIRA.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Keputusan pembelian merupakan salah satu bentuk perilaku konsumen didalam menggunakan suatu produk. Dalam menggunakan suatu produk untuk mengambil sebuah keputusan pembelian, konsumen akan melalui proses yang merupakan gambaran dari perilaku konsumen menganalisis berbagai macam pilihan untuk mengambil keputusan dalam melakukan pembelian. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan populasi adalah mahasiswa pendidikan ekonomi Universitas Negeri Makassar, dalam penelitian ini menggunakan populasi sebanyak 530 Mahasiswa, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 53 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini teknik non probability sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Uji Statistik Deskriptif dan Uji Prasyarat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas barang pada aplikasi shopee tergolong dalam kategori tinggi dilihat dari para konsumen yang ingin melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan shopee kepada orang lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 31 Dec 2019 04:16
Last Modified: 31 Dec 2019 04:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16271

Actions (login required)

View Item View Item