STRATEGI PEMASARAN USAHA KOPRA DI DESA TUGONDENG KECAMATAN HERLANG KABUPATEN BULUKUMBA

NURDWITAMI, A. RIDAH (2019) STRATEGI PEMASARAN USAHA KOPRA DI DESA TUGONDENG KECAMATAN HERLANG KABUPATEN BULUKUMBA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
A. RIDAH NURDWITAMI (1594043004).pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Pemasaran Usaha Kopra di Desa Tugondeng Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba. Metode penelitian yang digunakan dalam skripsi ini yaitu penelitian dalam bentuk kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari pengamatan langsung dan dari petani memberikan keterangan. Peneliti mengumpulkan informasi secara langsung dengan melakukan wawancara. Data sekunder diperoleh dari masyarakat Desa Tugondeng Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba. Berdasarkan hasil analisis penelitian menggunakan matriks SWOT yang memadukan kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman, Matrik dapat menghasilhan empat set kemungkinan alternatif strategi. Dengan menggunakan analisis SWOT dapat diperoleh hasil bahwa petani kopra dapat mengambil alternatif strategi ST, WT, SO dan WO. Dalam mendeskripsikan hasil penelitian digunakan matriks SWOT dengan menganalisis faktor Intenal dan eksternal yang dilakukan dengan memberikan gambaran umum mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh petani kopra.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 26 Dec 2019 07:37
Last Modified: 26 Dec 2019 07:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16243

Actions (login required)

View Item View Item