ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA SMA NEGERI 1 JENEPONTO

RAMADHAN, REYNALDI (2019) ANALISIS TINGKAT KESEGARAN JASMANI TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA PADA PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA SMA NEGERI 1 JENEPONTO. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
jurnal.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK REYNALDI RAMADHAN. 2019. Analisis Tingkat Kesegaran Jasmani terhadap Kemampuan Menggiring Bola pada Permainan Sepakbola Siswa SMA Negeri 1 Jeneponto. Skripsi. Prodi Penjaskesrek Fakultas Ilmu Keolahragaan. Universitas Negeri Makassar (dibimbing oleh M. Rahmat K dan Ahmad Adil) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Tingkat Kesegaran Jasmani siswa SMA Negeri 1 Jeneponto; (2) Kemampuan Menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMA Negeri 1 Jeneponto; dan (3) Kontribusi kesegaran jasmani terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMA Negeri 1 Jeneponto. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa laki-laki SMA Negeri 1 Jeneponto dengan jumlah populasi 120 siswa dengan jumlah sampel penelitian 40 siswat yang dipilih secara random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriftip, normalitas data, uji linearitas dan regresi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 pada taraf signifikan 95% atau 0,05. Berdasarkan dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Tingkat kesegaran jasmani pada siswa SMA Negeri 1 Jeneponto berada pada kategori Sedang dengan rincian kategori baik sekali sebanyak 0 siswa (0,0%), kategori baik sebanyak 1 siswa (2,5%), kategori sedang sebanyak 30 siswa (75,0%), kategori kurang sebanyak 9 siswa (22,5%), dan kategori kurang sekali sebanyak 0 orang (0,0%); (2) Kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMA Negeri 1 Jeneponto berada pada kategori Sedang dengan rincian kategori sangat baik sebanyak 3 siswa atau (7,5%), kategori baik sebanyak 5 siswa atau (12,5%), kategori cukup sebanyak 15 siswa atau (37,5%), kategori kurang sebanyak 10 siswa atau (25,0%), dan kategori kurang sekali sebanyak 7 siswa atau (17,5%), dan (3) Kesegaran jasmani memiliki kontribusi yang signifikan terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMA negeri 1 Jeneponto sebesar 81%. Kata Kunci:

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Dec 2019 05:42
Last Modified: 12 Dec 2019 05:42
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16153

Actions (login required)

View Item View Item