APRESIASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR TERHADAP LUKISAN KALIGRAFI ABD. AZIZ AHMAD

RAMADHAN, RIANDY (2019) APRESIASI MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR TERHADAP LUKISAN KALIGRAFI ABD. AZIZ AHMAD. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL RIAN.pdf

Download (191kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK RIANDY RAMADHAN, 2019.“Apresiasi Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar Terhadap Lukisan Kaligrafi Abd. Aziz Ahmad”. Skripsi. Program Studi Pendidikan Seni Rupa, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana apresiasi mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar terhadap karya kaligrafi Abd. Aziz Ahmad dan kendala apa saja yang dihadapi oleh mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar dalam mengapresiasikan karya kaligrafi Abd. Aziz Ahmad. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data menggunakan metode angket dan dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Rupa angkatan 2016 Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar yang berjumlah 20 orang yang terdiri atas 2 kelas yaitu A dan B. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa apresiasi mahasiswa terhadap lukisan kaligra fiAbd. Aziz Ahmad pada Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar relative mampu, baik itu dalam pengetahuan dan penghargaan suatu karya dan kendala mahasiswa dalam mengapresiasi lukisan kaligrafi Abd. Aziz Ahmad pada Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar adalah ada beberapa mahasiswa yang kurang melihat, kurang perhatian dan kurangnya pemahaman terhadap lukisan kaligrafi Abd.Aziz Ahmad yang selama ini telah dibuatnya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 11 Dec 2019 06:24
Last Modified: 11 Dec 2019 06:24
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16132

Actions (login required)

View Item View Item