KEMAMPUAN MAHASISWA ANGKATAN 2016 DALAM BERKARYA SENI GRAFIS “WOOD CUT” DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Hardiana, Hardiana (0002) KEMAMPUAN MAHASISWA ANGKATAN 2016 DALAM BERKARYA SENI GRAFIS “WOOD CUT” DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN SENI RUPA FAKULTAS SENI DAN DESAIN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI HARDIANA-dikonversi(1).pdf

Download (291kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Hardiana, 2019. Kemampuan Mahasiswa Angkatan 2016 dalam Berkarya Seni Grafis “Wood Cut” di Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Lanta L dan Hasnawati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa angkatan 2106 dalam berkarya seni grafis teknik cukilan kayu “wood cut” di Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Jenis penelitian ini penelitian evaluatif pada taraf deksriptif kuantitatif yaitu mengevaluasi kemampuan mahasiswa angkatan 2016 dalam berkarya seni grafis “wood cut” di Program Studi Pendidikan Seni Rupa Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis dengan menggunakan teknik deksriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah : observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan mahasiswa Pendidikan Seni Rupa angkatan 2016 dalam berkarya seni grafis “wood cut” di Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar terdapat dalam kategori baik dilihat dari nilai rata-rata dari ketiga aspek yaitu 80,46. Kata kunci: seni grafis teknik cukilan kayu (wood cut), evaluatif, deksriptif kuantitatif, purposive sampling.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan seni Rupa
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 10 Dec 2019 07:58
Last Modified: 10 Dec 2019 07:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16111

Actions (login required)

View Item View Item