PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XIV (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR

PANGESTU, DWI (2019) PENGARUH KEDISIPLINAN DAN MOTIVASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA PT. PERKEBUNAN NUSANTARA XIV (PERSERO) DI KOTA MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
jurnal showcase.pdf

Download (202kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK DWI PANGESTU, 2019. Pengaruh Kedisiplinan dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada PT. Perkebunan Nusantara XIV (Persero) Di Kota Makassar. Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh bapak Romansyah Sahabuddindan bapak Muh. Taslim Dangnga. Penelitian bertujuan untuk mengetahui besarnya Pengaruh Kedisiplinan dan Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Pegawai Pada PT. Perkebunan Nusantara XIV (Persero) Di Kota Makassar. Populasi dalam penelitian ini adalah 132 orang sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 57 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode, observasi, dokumentasi, wawancara dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisa regresi berganda dan analisis koefisien korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi dengan menggunakan program IMB Statistical for product anf service solution (SPSS) versi 21. Persamaan regresi berganda menghasilkan persamaan Y = 1,291+ 0,400X1 + 0,394X2. Hasil uji t menemukan bahwa secara parsial kedisiplinan berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja pegawai dan Motivasi kerja berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja pegawai. Hasil uji f menemukan bahwa secara simultan kedisiplinan dan motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap produktivitas kerja pegawai. Hasil analisis Adjusted R Square sebesar 61,5% yang menunjukkan bahwa kedisiplinan dan motivasi mampu memberikan kontribusi terhadap produktivitas kerja pegawai sebesar 61,5% sedangkan sisanya 38,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kedisiplinan, Motivasi dan produktivitas kerja pegawai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Dec 2019 06:55
Last Modified: 10 Dec 2019 06:55
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16089

Actions (login required)

View Item View Item