Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kunjungan Wisata Waterboom pada P.T. Planet Beckham 18

Dangnga, Muhammad Taslim and DRADJAT, MUH. TITO (2018) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kunjungan Wisata Waterboom pada P.T. Planet Beckham 18. Jurnal Ilmiah "PENA" (JP), 1 (1). pp. 91-106. ISSN 2089-8118

[img]
Preview
Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Pengaruh Komunikasi Peamasaran Terpadu Terhadap Kunjungan Wisata Waterboom pada P.T. Planet Beckham 18.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi - Pengaruh Komunikasi Peamasaran Terpadu Terhadap Kunjungan Wisata Waterboom pada P.T. Planet Beckham 18.pdf - Published Version

Download (436kB) | Preview
Official URL: https://ojs.stkippi.ac.id/index.php/jip/article/vi...

Abstract

Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh Komunikasi Pemasaran lerpadu yang terdiri dari periklanan (aih'eriising). penjualan perorangan (personal selling), promosi (sales promotion), hubungan masyarakat (public relation), dan pemasaran langsung (direct marketing) seeara bersama-sama dan parsial terhadap tingkat kunjungan.Populasi dalam penelitian ini sebanyak dan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebar ke 100 orang responden yang merupakan pengunjung vvaterhoom. Teknik analisis yang digunakan regresi linierberganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dari Komunikasi Pemasaran lerpadu yaitu periklanan (Advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi (sales promotion), hubungan masyarakat (Public Relation), dan pemasaran langsung (direct marketing ) seeara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kunjungan. Seeara parsial diketahui pemasaran langsung, periklanan, dan penjualan personal berpengaruh negatif terhadap tingkat kunjungan.Namun, hanya variabel pemasaran lansung yang signifikan.Sedangakan variabel promosi penjualan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif terhadap tingkat kunjungan, dimana variabel hubungan masyarakat yang signifikan dan menjadi yang paling dominan mempengaruhi tingkat kunjungan.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 09 Dec 2019 01:53
Last Modified: 09 Dec 2019 01:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16085

Actions (login required)

View Item View Item