ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN NILAI JUAL SOUVENIR KHAS TORAJA DI KABUPATEN TORAJA UTARA

Anwar, Anwar (2019) ANALISIS STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA DALAM UPAYA MENINGKATKAN NILAI JUAL SOUVENIR KHAS TORAJA DI KABUPATEN TORAJA UTARA. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
ANWAR_1594040030 (1).pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pengembangan usaha souvenir khususnya pada usaha souvenir ukiran khas Toraja RIAN ART SHOP yang tepat sehingga mampu meningkatkan nilai jual. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian Deskriptif Kualitatif dengan menggunakan analisis SWOT yaitu matriks IFAS dan EFAS didentifikasikan sebagai faktor-faktor penting baik dari lingkungan internal dan lingkungan eksternal yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dari Usaha Souvenir Khas Toraja RIAN ART SHOP. Dari hasil analisis strategi yang dihasilkan dalam penelitian ini adalah terletak pada kuadran 1 (satu) yaitu Kuadran Strategi Agresif atau Pertumbuhan (growth oriented strategy), dimana total skor kekuatan-kelemahan sebesar 2.95 sedangkan total skor peluang-ancaman sebesar 2.94. Posisi pada kuadran ini sangat menguntungkan dapat dipasarkan secara maksimal dengan menerapkan kebijakan bauran pemasaran (marketing mix) seperti meningkatkan kualitas produk, memperluas promosi, mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan yang mendukung pertumbuhan yang agresif dari produk Usaha Souvenir Khas Toraja RIAN ART SHOP.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi
FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: Muhammad Hasan
Date Deposited: 16 Dec 2019 06:30
Last Modified: 16 Dec 2019 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/16070

Actions (login required)

View Item View Item