KESULITAN MEMAHAMI KONSEP BILANGAN CACAH DI SD

Pasinggi, Yonathan Saba' (2019) KESULITAN MEMAHAMI KONSEP BILANGAN CACAH DI SD. Cetakan Pertama, 1 (1). Agma, Makassar. ISBN 978-602-53582-7-9

[img]
Preview
Text
BUKU PAK JONATHAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer reviewer buku kesulitan memahami konsep bilangan cacah.pdf

Download (759kB) | Preview

Abstract

PENDAHULUAN Pendidikan menentukan keberhasilan pendidikan nasional diberbagai tingkat pendidikan, karena pendidikan dasar merupakan peletak dasar ilmu dan pengetahuan untuk memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Pendidıkan dasar 9 tahun, terbagai atas dua jenjang pendidikan yaitu sekolah dasar (SD) dan sekolah Menengah Pertama pertama yaitu (SMP)Tujuan pendidikan dasar yang diselenggarakan di SD adalah memberikan bekal kemampuan "Baca-Tulis-Hitung", pengetahuan dan ketrampilan dasar yang bermanfaat bagi siswa sesuai dengan tingkat perkembangannya serta mempersiapkan mereka untuk mengiku pendidikan di SMP. Untuk mencapai tujuan pendidıkan dasar di SD maka disusunlah kurikulum untuk SD Kunkulum yang dipergunakan oleh SD sekarang ini adalah kurikulum KTSP. Salah satu isi kurikulum SD adalah mata pelajaran matematika (berhitung) Mata pelajaran matematika mempunyai porsi waktu yang besar Hal ini menunjukkan bahwa mata peląjaran matematika mempunyai peran yang penting dalam mencapai tujuan pendidıkan di SD.

Item Type: Book
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 27 Nov 2019 01:18
Last Modified: 27 Nov 2019 01:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15757

Actions (login required)

View Item View Item