Pasinggi, Yonathan Saba' (2019) KESULITAN MEMAHAMI KONSEP BILANGAN CACAH DI SD. Cetakan Pertama, 1 (1). Agma, Makassar. ISBN 978-602-53582-7-9
|
Text
BUKU PAK JONATHAN.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
peer reviewer buku kesulitan memahami konsep bilangan cacah.pdf Download (759kB) | Preview |
Abstract
PENDAHULUAN Pendidikan menentukan keberhasilan pendidikan nasional diberbagai tingkat pendidikan, karena pendidikan dasar merupakan peletak dasar ilmu dan pengetahuan untuk memasuki tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Pendidıkan dasar 9 tahun, terbagai atas dua jenjang pendidikan yaitu sekolah dasar (SD) dan sekolah Menengah Pertama pertama yaitu (SMP)Tujuan pendidikan dasar yang diselenggarakan di SD adalah memberikan bekal kemampuan "Baca-Tulis-Hitung", pengetahuan dan ketrampilan dasar yang bermanfaat bagi siswa sesuai dengan tingkat perkembangannya serta mempersiapkan mereka untuk mengiku pendidikan di SMP. Untuk mencapai tujuan pendidıkan dasar di SD maka disusunlah kurikulum untuk SD Kunkulum yang dipergunakan oleh SD sekarang ini adalah kurikulum KTSP. Salah satu isi kurikulum SD adalah mata pelajaran matematika (berhitung) Mata pelajaran matematika mempunyai porsi waktu yang besar Hal ini menunjukkan bahwa mata peląjaran matematika mempunyai peran yang penting dalam mencapai tujuan pendidıkan di SD.
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 01:18 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 01:18 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15757 |
Actions (login required)
View Item |