Pasinggi, Yonathan Saba' (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG PEMBELAJARAN SOAL CERITA OPERASI HITUNG CAMPURAN MELALUI MODEL KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS III SDN 44 PAREPARE. Jurnal Publikasi Pendidikan, VI (2). pp. 111-118. ISSN 2088-2092
|
Text
jurnal publikasi vol.6 no.2, juni 2016.pdf Download (193kB) | Preview |
|
|
Text
peer reviewer publikasi pendidikan vol.6 no.2, juni 2016.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah proses penerapan model kooperatif tipe STAD dalam meningkatkan pemahaman siswa soal cerita operasi hitung campuran di kelas III, serta untuk meningkatkan hasil belajar siswa soal cerita operasi hitung campuran di kelas III melalui penerapan model kooperatif tipe STAD. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian yaitu kualitatif jenisnya PTK Hasil penelitian menunjukkan peningkatan yang signifikan dengan hasil evaluasi pada masing-masing siklus sebagai berikut. Siklus I berada pada kualifikasi cukup (C), penelitian dilanjutkan pada siklus ke II hasilnya baru berada pada kategori B sehingga melanjutkan ke siklus III dan hasilnya berada pada kategori sangat baik (SB), sehingga penelitian dihentikan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Operasi Hitung Campuran, Model Kooperatif Tipe STAD
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 08:08 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 08:08 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15737 |
Actions (login required)
View Item |