Djabba, Rasmi and Halik, Abdul (2019) Penerapan Model Quantum Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Publikasi Pendidikan, 9 (1). pp. 69-71. ISSN 2088-2092
|
Text
jurnal publikasi vol. 9 no.1, feb 2019.pdf Download (220kB) | Preview |
|
|
Text
peer reviewer publikasi pendidikan Vol.9 no. 1, feb 2019.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran quantum learning dan meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 140 Kabere. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar IPA dengan diterapkannya model pembelajaran quantum learning. Hal tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran quantum learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri 140 Kabere. Kata kunci: hasil belajar, quantum teaching
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 21 Nov 2019 05:33 |
Last Modified: | 21 Nov 2019 05:33 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15732 |
Actions (login required)
View Item |