Penerapan Model Quantum Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar

Djabba, Rasmi and Halik, Abdul (2019) Penerapan Model Quantum Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa di Sekolah Dasar. Jurnal Publikasi Pendidikan, 9 (1). pp. 69-71. ISSN 2088-2092

[img]
Preview
Text
jurnal publikasi vol. 9 no.1, feb 2019.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer reviewer publikasi pendidikan Vol.9 no. 1, feb 2019.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://ojs.unm.ac.id/index.php/pubpend

Abstract

Abstrak Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran quantum learning dan meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V SD Negeri 140 Kabere. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar IPA dengan diterapkannya model pembelajaran quantum learning. Hal tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran quantum learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V SD Negeri 140 Kabere. Kata kunci: hasil belajar, quantum teaching

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 21 Nov 2019 05:33
Last Modified: 21 Nov 2019 05:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15732

Actions (login required)

View Item View Item