PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG RANTAI MAKANAN DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI SEKOLAH DASAR

Djabba, Rasmi (2013) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TENTANG RANTAI MAKANAN DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DI SEKOLAH DASAR. Jurnal Publikasi Pendidikan, 3 (2). pp. 98-101. ISSN 2088-2092

[img]
Preview
Text
jurnal publikasi vol.3 no.2, juni 2013.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
peer reviewer publikasi pendidikan vol.3 no.2, sept 2013.pdf

Download (942kB) | Preview

Abstract

Abstrak Masalah yang dibahas dalam penelitian ini apakah dengan menerapkan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang rantai makanan di kelas IV SD Negeri 81 parepare. Tujuannya akan dicapai adalah untuk mengetahui penerapan model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang rantai makanan di kelas IV SD Negeri 81 parepare. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian adalah penelitian tindakan kelas. Hasii penelitian ini menunjukkan bahwa hasil belajar siswa meningkat pada mata pelajaran IPA dengan materi rantai makanan setelah diterapkan model pembelajaran picture and picture. Hal tersebut menunjukkan bahwa model pembelajaran picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar siswa tentang rantai makanan di kelas IV SD Negeri 8l Parepare. Kata kunci: hasil belajar dan model pembelajaran picture and picture

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 20 Nov 2019 07:29
Last Modified: 20 Nov 2019 07:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15717

Actions (login required)

View Item View Item