Perancangan Media Pembelajaran Membaca dan Menulis Arah Jarum Jam untuk Sekolah Dasar

HR, Haerani (2019) Perancangan Media Pembelajaran Membaca dan Menulis Arah Jarum Jam untuk Sekolah Dasar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
SKRIPSI 2019.doc

Download (15MB)

Abstract

ABSTRAK Haerani HR 2019. Perancangan Media Pembelajaran Membaca dan Menulis Arah Jarum Jam untuk Sekolah Dasar. Tugas Akhir. Program Studi DesainKomunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Negeri Makassar. 2019. Pembimbing : (I) Drs. Muh. Saleh Husain, M.Si. (II) Irfan Arifin, S.pd, M.Pd Perancangan ini dilatarbelakangi oleh kurangnya tingkat pengetahuan dasar tentang membaca dan menulis arah jarum jam bagi siswa sekolah dasar. Membaca dan menulis arah jarum jam merupakan dasar awal untuk mengenali tentang waktu dengan baik dan benar, di mana yang lebih awal mengenal tentang jam analog, sebagai pendukung belajar siswa sekolah dasar. Karena, dalam belajar membaca jam dibutuhkan penjelasan detail mengenai jarum panjang dan jarum pendek pada jam. Selain itu, para gurupun mendapatkan metode pembelajaran baru dalam hal belajar mengajar. Perancangan ini menggunakan metode pengumpulan data berupa observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Konsep desain dalam perancangan ini adalah “masalah anak melihat jam analog” dari konsep tersebut dihasilkan sebuah video Animasi 2 dimensi untuk sekolah dasar menggunakan karakter yang imut dan menggemaskan resolusi 1280x720 pixel dengan durasi waktu kurang lebih 5 menit 15 detik. Kata Kunci : Video, Arah Jarum Jam, Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS SENI DAN DESAIN > Pendidikan sendratasik
Divisions: FAKULTAS SENI DAN DESAIN
Depositing User: Users 2477 not found.
Date Deposited: 27 Nov 2019 04:32
Last Modified: 27 Nov 2019 04:32
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/15707

Actions (login required)

View Item View Item