Analisis Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Murid SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru

ABBAS, IHSAN (2014) Analisis Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Murid SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
IHSAN ABBAS.docx

Download (15kB)

Abstract

ABSTRAK IHSAN ABBAS.2014. Analisis Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pendidikan Jasmani Murid SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru. (Dibimbing oleh Nukhrawi Nawir dan Ramli). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (i) Apakah gaya belajar berhubungan dengan hasil belajar pendidikan jasmani murid SD Inpres No.33 Sumpang Binangae di Kabupaten Barru, (ii) Apakah sama atau tidak peluang munculnya masing-masing gaya belajar pada murid di SD Inpres No.33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif jenis ex-postfacto dan exploratif atau survei dengan teknik pengumpulan data melalui angket, wawancara dan dokumentasi hasil belajajar dalam bentuk nilai rapor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) ada hubungan gaya belajar dengan hasil belajar pendidikan jasmani murid SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru; (ii) peluang munculnya masing-masing gaya belajar tidak sama, khususnya pada murid di SD Inpres No. 33 Sumpang Binangae Kabupaten Barru ABSTRACT IHSAN ABBAS. 2014. Analysis of Learning Styles on Outcomes of Students in Physical Education at SD Inpres No.33 Sumpang Binangae in Barru District (supervised by Nukhrawi Nawir and Ramli) The study aims at examining (i) There is no relationship or learning styles on learning outcomes of students in Physical Education at SD Inpres No.33 Sumpang Binangae in Barru district, (ii) Whether or not the same opportunity to the emergence of individual learning styles on students at SD Inpres No.33 Sumpang Binangae in Barru district. The study employed qualitative approach with ex-postfacto and explorative or survey. Data were collected through questionnaire, interview, and documentation of learning outcomes in a form of a score report. The result of the study reveal that (i) There is a relationship of learning styles with the results of the study of physical education students at SD Inpres No.33 Sumpang Binangae in Barru district, (ii) the odds of each learning style is not the same, particularly on students at SD Inpres No.33 Sumpang Binangae in Barru district.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pend. Jasmani dan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Dec 2016 02:08
Last Modified: 06 Dec 2016 02:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1565

Actions (login required)

View Item View Item